Sebagai mitra bisnis terpercaya dalam industri truk di Indonesia, Astra UD Trucks terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menerapkan kebijakan Concern Management.
Melalui kebijakan ini Astra UD Trucks turun langsung untuk mendengarkan aspirasi dari pelanggan dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pelanggan mengenai layanan purna jual terbaru.
Bukti nyata dari kebijakan ini adalah dibentuknya Customer Gathering di 14 kota yang dimulai dari bulan Oktober hingga Desember tahun 2023.
Baca juga: Mengapa Tabung Truk Molen Selalu Berputar, Bagaimana Cara Kerjanya?
Acara ini melibatkan top management dan pejabat cabang dan wilayah untuk bertemu langsung dengan pelanggan.
Tujuan Customer Gathering adalah mendengarkan aspirasi pelanggan secara langsung, memahami kebutuhan dan memastikan setiap layanan yang ditawarkan selaras sehingga dapat memenuhi harapan pelanggan.
Layanan Purna Jual Terbaru
Layanan purna jual terbaru dari Astra UD Trucks memastikan pelayanan cepat tanggap untuk mengoptimalkan pemeliharaan performa truk. Tujuannya untuk menghindari downtime yang tidak terduga, mempercepat proses perbaikan dan memperpanjang masa pakai truk.
Inovasi Layanan Purna Jual Astra UD Trucks
- Service Point, merupakan layanan perawatan dan perbaikan yang dikelola langsung oleh Cabang dan mitra Astra UD Trucks. Layanan ini menawarkan opsi walk-in dan mobile service demi mendukung layanan purna jual pada unit di area tertentu.
- Authorized Workshop, merupakan layanan perawatan dan perbaikan truk di bengkel milik Astra UD Trucks yang telah distandarisasi dengan layanan purna jual Astra UD Trucks.
- UD On-Site Service bertujuan untuk memberikan pelayanan demi meningkatkan produktivitas kendaraan pelanggan dengan mengirimkan mekanik yang kompeten, suku cadang dan alat-alat khusus sesuai standar Astra UD Trucks. Layanan ini terbagi:
Baca juga: Mengapa Truk Oleng? Penyebab dan Cara Mencegahnya
- UD On-Site Service adalah layanan yang memberikan perawatan dan perbaikan di fasilitas pelanggan (site/pool) dengan mengirimkan mekanik yang kompeten, suku cadang dan alat-alat khusus sesuai standar Astra UD Trucks.
- UD On-Site Satellite adalah layanan UD On-Site Service ditambah beberapa pelanggan lain yang masih satu area dengan dukungan UD Mobile Service.
- UD On-Site Sharing merupakan layanan berupa kerjasama layanan perbaikan bersama mitra pelanggan UD On-Site Service sambil tetap melayani pelanggan lain di site/pool mitra pelanggan tersebut baik walk-in atau Mobile Service dengan kesepakatan.
Selain itu khusus untuk pemilik Quester, Astra UD Trucks juga menyediakan berbagai pilihan service. Diantaranya adalah:
Baca juga: Kelebihan Teknologi SCR pada Unit UD Trucks: Pengendalian Emisi yang Efisien
- Free Service: Fasilitas perawatan gratis atas pembelian kendaraan baru selama 3 tahun atau 120.000 km, tergantung hal mana yang lebih dulu tercapai.
- UD Trust: Program kontrak service setelah masa free service berakhir dengan jadwal perawatan yang telah disepakati.
- UD Ultimate: Program kontrak service dengan sistem full maintenance contracts dengan skema pembayaran cost per kilometer (CPK).
- UD Trust Year 4: Tambahan dari free service yang telah disepakati sejak transaksi pada unit awal.
- Paket Super: Program kontrak service yang meliputi perbaikan dan perawatan yang disepakati saat pembelian unit di awal.
Perjanjian Kerjasama Service Part
Program ini memberikan fasilitas kredit dan jangka waktu pembayaran khusus dalam transaksi service dan parts kepada pelanggan setia Astra UD Trucks.
Layanan Pendukung Terlengkap
- 24/7 UD Technical Assistance
- 24/7 UD Emergency Service
- My UD Fleet
- UD Part Consignment
- UD Warranty
- UD Fleet Operation Support khusus untuk pelanggan Fleet Loyalty Priority
- UD Certified Driver Training
Baca juga: Strategi Mengemudi Aman saat Cuaca Ekstrem
Seluruh inisiatif ini sejalan dengan visi misi Astra UD Trucks sebagai mitra industri truk di Indonesia dengan terus menyediakan solusi total terdepan melalui inovasi produk dan layanan yang berkesinambungan.