Menjadi Keunggulan, Apa Saja Layanan Purna Jual dari Astra UD Trucks?

Menjadi Keunggulan, Apa Saja Layanan Purna Jual dari Astra UD Trucks?

Astra UD Trucks sebagai mitra industri truk terpercaya di Indonesia memiliki misi “Menyediakan solusi total transportasi yang berkesinambungan kepada pelanggan dengan membangun budaya pelayanan dan inovasi, mengembangkan karyawan yang passionate, dependable, dan professional, membangun sistem dan infrastruktur yang unggul dan esensial.

Melalui misinya, Astra UD Trucks memiliki tekad untuk memberikan solusi total transportasi. Khususnya dalam pemberian layanan purna jual. 

Melalui prinsip Genuine Service, Astra UD Trucks memberikan layanan perawatan dan perbaikan di bengkel resmi Cabang dan Dealer Astra UD Trucks (walk-in dan mobile service) dengan mekanik yang kompeten dan jaminan suku cadang asli yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Baca juga: UD Mobile Service Solusi Lengkap Perbaikan dan Perawatan Truk di Tempat Pelanggan

Astra UD Trucks memberikan layanan perbaikan dan perawatan di bengkel milik Astra UD Trucks yang telah distandarisasi sesuai dengan layanan after sales service Astra UD Trucks.

purna jual

Demi memberikan perawatan yang maksimal untuk manajemen pemeliharaan armada truk pelanggan sebagai layanan purna jual, Astra UD Trucks juga  menyediakan layanan On-Site Service yang memudahkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan perbaikan di site/pool pelanggan. Layanan UD On-Site Service ini terbagi dua:

Baca juga: Mengemudi Truk dengan Aman dan Efisien

1. UD On-Site Satellite

Merupakan layanan UD On-Site Service ditambah layanan untuk beberapa pelanggan lain di area tersebut dengan dukungan UD Mobile Service.

UD Mobile Service adalah solusi layanan responsif untuk perawatan dan perbaikan di pool pelanggan atas jadwal yang ditentukan. Layanan ini juga hadir untuk mengatasi problem teknis saat kendaraan beroperasi di jalan. 

Servis ini dilakukan melalui kunjungan mobile service beserta mekanik yang kompeten, suku cadang, dan alat-alat yang dibutuhkan.

2. UD On-Site Sharing

Merupakan kerjasama layanan service bersama pelanggan mitra UD On-Site Service dengan juga melayani pelanggan lain di site/pool pelanggan mitra tersebut untuk walk-in maupun mobile service dengan syarat dan kondisi yang disepakati.

Baca juga: 24 Hours Emergency Service Solusi Terpercaya untuk Kendaraan UD Trucks Anda

Untuk menunjang layanan purna jual, Astra UD Trucks memiliki kontrak UD Service Agreements sebagai kesepakatan yang disepakati dengan pelanggan setelah pembelian kendaraan UD Trucks yang meliputi:

  • Free Service, yaitu fasilitas perawatan gratis atas pembelian kendaraan baru berupa free part, bahan dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 Km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.
  • Paket Super, yang merupakan kontrak servis yang meliputi pekerjaan perawatan dan perbaikan yang disepakati pada saat pembelian unit awal untuk waktu dan kondisi tertentu yang biayanya termasuk dalam harga unit.

Baca juga: Astra UD Trucks Siap Merajut kesuksesan Bersama

  • UD Trust, program kontrak service setelah masa free service berakhir yang meliputi pekerjaan perawatan kendaraan sesuai jadwal perawatan yang telah disepakati dengan pelanggan untuk periode, jadwal service dan batasan kilometer tertentu.
  • UD Trust Y4 – Bundling Unit Sales, UD Trust tahun ke-4 merupakan dari free service dan disepakati pada saat transaksi  pembelian unit awal.
  • UD Ultimate, program kontrak service dengan full maintenance contracts meliputi pekerjaan perawatan dan perbaikan kendaraan dengan skema pembayaran cost per KM (CPK) yang ditagihkan secara periodik dengan jangka waktu dan jarak tempuh kendaraan yang disepakati.

Baca juga: Astra UD Trucks Siap Merajut kesuksesan Bersama

Selain Service Agreement, demi kepuasan pelanggan Astra UD Trucks juga memiliki beberapa Layanan Pendukung demi mewujudkan misinya memberikan solusi total transportasi untuk pelanggan, yaitu:

purna jual
  • UD 24/7 Technical Assistance, berupa dukungan yang diberikan kepada pelanggan seputar perawatan harian, penggunaan suku cadang, hingga problem teknis yang terjadi saat operasional.
  • UD 24/7 Emergency Service, dukungan yang diberikan berupa mobile service ke lokasi kendaraan pelanggan apabila mengalami masalah dalam keadaan darurat diluar jam kerja.

Baca juga: Total Solusi Purna Jual Astra UD Trucks Jadi Alasan PT Satria Piranti Perkasa Membeli Kembali 30 Unit Quester

  • UD Fleet Operation Support, dukungan layanan after sales service khusus bagi pelanggan loyal tertentu (kepemilikan UD Trucks >20 unit) berdasarkan ketentuan Management Astra UD Trucks.
  • My UD Fleet, aplikasi pemantauan kendaraan dengan memanfaatkan jaringan internet dan Global Positioning System (GPS) yang telah terpasang dari pabrikan (built-in), untuk menghadirkan efisiensi dan efektifitas serta keamanan kendaraan.
  • UD Warranty, berupa perlindungan bagi pelanggan saat terjadi cacat produk serta kesalahan pengerjaan atas produk-produk UD Trucks dalam bentuk penggantian produk dan jasa pengerjaan.

Baca juga: UD Trucks Quester Mengusung Efisiensi Bahan Bakar di Truk Berat

  • UD Part Consignment, yaitu program penempatan suku cadang asli di fasilitas pelanggan (site/pool) sesuai kebutuhan operasional kendaraan pelanggan dengan syarat dan kondisi tertentu untuk meningkatkan produktifitas kendaraan.
  • UD Certified Driver Training, layanan ini merupakan program pelatihan bagi para pengemudi kendaraan pelanggan untuk menyelaraskan kemampuan mengemudi dengan teknologi kendaraan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas pengemudi.

Inilah berbagai macam layanan purna jual Astra UD Trucks demi memberikan kenyamanan pada pelanggan dan memberikan solusi total transportasi dengan memberikan kemudahan-kemudahan pada perawatan dan perbaikan armada truk pelanggan. 

Semuanya dapat diatur dalam kontrak layanan purna jual sesuai dengan kebutuhan pelanggan.